Tahap Pengiriman Dan Cara Memasukan PIN Google Adsense

Setelah berjuang mendapatkan akun Google Adsense, ternyata perjuangan para publisher /mitra Adsense ternyata belum juga usai karena harus melalui beberapa tahap lagi untuk sepenuhnya menjadi anggota yang  diakui 100% atau full approve.

Hal yang di maksudkan di sini adalah tahap penantian dimana para publisher Adsense harus menantikan Personal Identification Number atau yang sering kita dengar dengan singkatan PIN Adsense. Masalah ini cukup serius karena tidak sedikit publisher yang gagal menerima PIN tersebut.


Apa Itu PIN Google Adsense?

PIN Google Adsense adalah 6 digit nomor yang dikirimkan oleh pihak Google Adsense ke alamat mitra atau publisher-nya dengan tujuan untuk verifikasi alamat yang sesuai dengan data akun di Google Adsense kita.


Kapan PIN Google Adsense Dikirim?

PIN Adsense biasanya akan dikirim oleh pihak Google Adsense ke alamat publisher setelah persyaratan yang ada terpenuhi. Yaitu:
  • Saldo akun Rp. 130.000 atau lebih.
  • Telah melakukan verifikasi Identitas dengan KTP/SIM/Paspor (aturan baru dan wajib).

Selain itu, yang perlu diketahui juga adalah lama waktu PIN Adsense sampai kerumah. Pengriman PIN Adsense  akan melalui kantor pos dengan tenggang waktu sekitar 2 - 4 minggu sejak tanggal pemberitahuan pengiriman PIN pertama.


Solusi PIN Google Adsense 

Agar PIN Adsense Cepat Sampai

Solusi PIN Adsense agar cepat sampai dan tidak tersesat adalah dengan cara memastikan kembali kesesuian data akun Adsense dan document yang di pakai pada saat verifikasi adalah sama. Lebih baik lakukan pemeriksaan berulang kali pada alamat dan kode pos yang digunakan secara teliti sebelum jumlah saldo mencapai ambang batas.

Jika ada kesalahan silahkan edit. Selain itu, lakukan pengecekan ke kantor pos setidaknya 3 kali antara waktu 2 - 4 minggu tersebut.

Jika PIN Adsense Tak Juga Sampai

Ketika PIN Adsense tak juga sampai setelah tanggal pemberitahuan pengiriman PIN pertama (2-4 minggu) maka kita tidak perlu khawatir, masih ada kesempatan untuk melakukan request PIN Adsense tersebut sebanyak 2 kali lagi. 

Akan tetapi, sebelum melakukan request PIN Adsense ke 2 silahkan lakukan pengecekan dulu langsung ke kantor POS dengan membawa foto contoh surat Google Adsense (Ambil dari google aja) lalu tunjukan dan tanyakan mengenai keberadaan surat tersebut. 

Jika pihak POS menanyakan kepada anda mengenai no RESI surat PIN Adsense tersebut, silahkan katakan bahwa surat yang anda nantikan adalah semacam POSTCARDS dan tidak memliki no RESI.


Cara Memasukan/Input PIN Google Adsense

Memasukan PIN Adsense adalah hal yang sangat serius karena jika gagal melakukannya sebanyak 3 kali maka akun kita akan di banned/non aktifkan. Oleh karena itu, di sarankan agar berhati-hati melakukan tahap tersebut walaupun sebenarnya sangat mudah.

Silahkan login ke akun kalian dan ikuti cara memasukkan PIN Google Adsense dibawah ini bagi anda yang masih merasa bingung.

Tahap Pengiriman PIN Google Adsense Dan Cara Terbaru Memasukan PIN Google Adsense
Cara Memasukan PIN Google Adsense 
Penjelasan Gambar
  1. Action : Dari halaman dashboard Adsense Klik Action/Aksi pada notifikasi merah kanan atas. Kita juga bisa mengakses tempat pengisian PIN ini lewat menu Payment/Pembayaran.
  2. Enter Your PIN : Masukan 6 angka PIN yang tertera di surat Google Adsense.
  3. Submit PIN : Klik untuk menyelesain proses input PIN  Adsense. Selesai!
Jika proses berhasil maka notifikasi merah tadi akan hilang dengan sendirinya. Selanjutnya kita tinggal mengkonfirmasi alat pembayaran yang akan di bahas pada postingan berikutnya. Nah, sampai disini dulu mengenai pembahasan tahap pengiriman dan cara memasukan PIN Google Adsense. Semoga bermanfaat!

Post a Comment

0 Comments