Tentang Google Admob Dan Cara Menautkannya Dengan Google Adsense

Sejarah Google AdMob dimulai pada tahun 2006 yang  kala itu masih dimiliki oleh pendirinya Omar Hamoui tepatnya di San Mateo. Hingga tahun 2009 lalu AdMob secara resmi berpindah tangan setelah Google berhasil mengakusisinya dengan harga $750 Juta. Google AdMob sendiri adalah merupakan   Pay Per Click (PPC) atau iklan layanan mobile seperti halnya yang terdapat pada platform Android, Flash Lite, iOS, dan Mobile Brows Web Standar saat ini. Jenis iklan pada AdMob sendiri diketahui beberapa seperti Banner, Interstitial, Rewarded Video, dan Native.

Sedikit berbeda dengan Google Adsense yang pada dasarnya merupakan layanan iklan untuk  para publisher yang menggunakan blog atau website.  Google AdMob benar-benar hanya khusus untuk para devoloper aplikasi atau game mobile saja. Jadi keberadaannya terpisah dari Google Adsense. 

Kita tidak bisa memasang iklan layanan mobile ini (AdMob) ke blog atau website (Google Adsense) begitupun sebaliknya. Walaupun itu mungkin bisa dilakukan, tapi hal tersebut akan masuk dalam kategori pelanggaran dimata Google. Karena kita tahu sendiri bahwa Google ini sangat ketat dalam masalah pelanggaran. Jadi, intinya hal ini tidak direkomendasikan.

Walaupun demikian, karena keduanya masih berada di bawah satu naungan yaitu sebagai  program periklanan Google jadi setidaknya kita bisa mengaitkan antara Google AdMob dan  Google Adsense. Selain itu, hal lainnya yang serupa dengan Google Adsense adalah cara memperoleh akun Google AdMob bisa juga di peroleh secara gratis tanpa mengelaurkan biaya apapun tapi tentu harus mematuhi syarat dan kebijakan dari mereka.

Cara Menautkan Google Admob dengan Google Adsense

Cara Menautkan Google AdMob dengan Google Adsense bukan merupakan hal yang sulit untuk di lakukan, karena seperti yang telah di jelaskan di atas bahwa keduanya sudah berada dalam satu naungan yaitu milik Google. Hanya saja yang terpenting adalah kita harus memiliki akun Google Adsense terlebih dulu yang masa reviewnya  melalui blog atau website. 

Jika kita sudah memiliki akun Google Adsense berarti kita bisa secara langsung menghubungkannya dengan Google AdMob. Ini mungkin sedikit menbingungkan tapi pada dasarnya untuk menghubungkannya saja yang mudah dan gratis, tapi tetap saja aplikasi tersebut nantinya ketika kita upload ke Google Play Store akan melalui masa review yang sama seperti halnya blog datau web pada Google Adsense. Selain itu, ada biaya sebesar $25/Tahun.

Nah, jika sampai di sini sudah mengerti tentang apa itu Admob serta syarat sebelum menghubungkan keduanya, maka silahkan simak berikut ini tutorial menghubungkan Google Admob dengan Google Adsense. Oleh karena itu, silahkan menuju halaman resmi Google AdMob lalu klik Sign into AdMob.

Sejarah Google Admob dan Cara Menautkannya Dengan Google Adsense
Gambar 1 : Cara Mendaftar Ke Google Admob
Penjelasan Gambar
  1. Pilih akun Google anda, gunakan Email Adsense yang sudah ada saja.
  2. Tinjau informasi Adsense, biasanya akan terisi sesuai data Google Adsense jadi lanjutkan saja. Namun jika ingin  memeriksa kembali informasi data anda silahkan.
  3. Tinjau informasi Adword, lanjutkan saja.
  4. Tinjau kebijakan program AdMob, centang kotak persetujuan dan pilih Buat Akun AdMob.
  5. Mulai gunakan AdMob, silahkan pilih Mulai.
Sampai disini kita sudah memiliki akun Google AdMob dan sudah bisa masuk masuk ke dashboard AdMob. Jika sudah memiliki aplikasi atau game sendiri silahkan pasang unit iklan. Jika belum, coba lihat bagaimana cara mudah membuat game android di Appsgeyser.

Cara Membuat Unit Iklan Google AdMob

Setelah usai menghubungkan Google  AdMob ke Google Adsense sekarang kita tinggal memasang unit iklannya. Perlu di ketahui seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa terdapat beberapa jenis iklan Goole AdMob yaitu interstitial, banner, rewarded video, dan native. Jadi kita bisa memilih salah satu yang mungkin menurut  kita potensial untuk mendapatkan klik. Ok langsung saja berikut cara membuat unit iklan Google AdMob terbaru.
  1. Pada dashboard Google AdMob, pilih Apps.
  2. Kelola semua aplikasi Anda, klik Add Aplikasi Pertama Anda.
  3. Sudahkah Anda menerbitkan aplikasi Anda di Google Play atau App Store? Pilih ya jika aplikasi anda sudah di publish di Google Play atau App Store lainnya.  Namun jika belum, pada Masukkan informasi aplikasi anda, app name isi dengan aplikasi sedangkan Platform isi dengan yang sesuai platform aplikasi anda Android atau iOS. Kemudian klik Add app.
  4. Pilih aplikasi, pada TELUSURI APLIKASI ANDA silahkan melakukan pencarian di kolom pengisian lalu TELUSURI. Setelah menemukan aplikasi anda klik Pilih lalu klik lagi TAMBAHKAN APLIKASI.
  5. Pilih format iklan dan nama unit iklan, silahkan pilih Banner, Interstitial, Video atau Native. Setelah itu, pada Gaya Iklan text silahkan pilih Disesuaikan kemudian langsung saja pada pengisian Nama unit iklan dan isi sesuai dengan keinginkan lalu klik SIMPAN.
  6. Siapkan Firebase Analytic (opsional), klik LEWATI
  7. Lihat petunjuk penerapan, disini copy dulu semua kode ID Aplikasi dan ID unit iklan yang sudah di buat tadi ke notepad atau word. Untuk melihat silahkan scroll ke atas kemudian baru klik SELESAI.

Post a Comment

2 Comments

  1. Please Visit Our Website! All mobiles software training for free online,All mobiles unlocking training for free,online earning training free,all mobiles drivers set free download,mobiles software tool full set free download,chinese mobiles software tool free download,mobiles flash files free download online free website making training,online computer basics course free training..Visit Our Site https://mrsolutionzone.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Yuk gabung segera di agen poker terbaik dan terpercaya ^_^ dan tidak ketinggalan juga loh banyak bonus di SENYUMPOKER.
    Senyumpoker Menerima Depo Via Pulsa ya bosku:)

    Bonus New Member 10%
    Bonus Refferal 10% up to 20%
    Bonus Lucky Spin
    Bonus Mistery Box
    Bonus Bulanan Tanpa Batas

    Menang dan Mainkan segera di situs resmi kami www,senyumpoker99,net situs paling aman dan terpercaya
    # WA : +855 962 071 913
    # Line : benderapoker
    Terima Kasih

    ReplyDelete