Cara Mudah Verifikasi Identitas Akun Google Adsense Agar Cepat Di Terima

Verifikasi identitas akun Google Adsense adalah suatu keharusan yang harus di lakukan oleh para publisher/mitra Adsense mulai tahun ini. Ini tidak hanya berlaku bagi anggota yang di approve tahun 2019 sekarang, tapi juga berlaku bagi setiap anggota yang baru menerima notifikasi pengiriman PIN Adsense.

Perlu juga di ketahui bahwa keharusan verifikasi akun Adsense ini tidak hanya berlaku karena request PIN gagal sebanyak 3 kali, tapi hal ini juga memang harus di lakukan berselang notifikasi PIN muncul dan notifikasi verifikasi identitas juga akan muncul.

Jika anda menerima notifikasi seperti yang di maksud di atas, maka segera  lakukan verifikasi dengan KTP/SIM/Paspor karena jika tidak pembayaran akan ditangguhkan dan juga iklan di Blog atau Web anda akan hilang.


Cara Verifikasi Identitas Google Adsense Dengan KTP

Sebelum kita mengverifikasi  identitas  akun Google Adsense maka hal pertama yang harus di persiapkan adalah scan kartu identitas yang masih berlaku baik itu KTP/SIM/Paspor dengan ukuran maksimal 1Mb.

Namun, jika seandainya anda menggunakan KTP (seumur hidup) yang sudah lewat tanggalnya tapi masih berlaku dan masih digunakan. Maka silahkan rename atau edit nama file KTP tersebut dengan contoh : ID Card Masih Berlaku atau KTP Seumur Hidup dalam bahasa inggris sebelum di kirim. 

Untuk langkah selanjutnya silahkan login dulu ke akun Google Adsense masing -masing dan ikuti cara mudah verifikasi  akun Adsense  dengan KTP di bawah ini.

Cara Mudah Dan Terbaru Verifikasi Identitas Akun Google Adsense Agar Cepat  Di terima
Gambar 1 : Cara Verifikasi Identitas Akun Google Adsense 
Penjelasan Gambar
  1. Payment/Pembayaran : Dari halaman dashboard Adsense klik  pembayaran atau bisa juga kilik Action/Aksi pada notifikasi merah kanan atas.
  2. Verify Now : Klik verifikasi sekarang dan akan muncul form Verify Your Identity.
  3. Update Photo ID : Silahkan klik upload ID Card/Kartu Identitas yang akan digunakan.
  4. Confirm Info : Untuk melihat tombol Konfirmasi info silahkan tekan pada keyboard CTRL (tahan) + SCROLL (scroll mouse) atau bisa juga CTRL + -. Juga sudah terlihat klik tombol tersebut dan akan muncul pop-up Verification In Progress.  
  5. Got It : Klik Got it dan proses telah selesai.
Setelah melakukan semua langkah di atas maka kita tinggal menunggu email pemberitahuan dari pihak Adsense apakah verifikasi kita di terima atau di tolak. Jika anda melakukan verifikasinya di hari libur (Sabtu dan Minggu), biasanya email jawaban berhasil atau tidaknya akan dikabari pada hari senin.

Rahasia Cara Verifikasi Identitas Akun Google Adsense Agar Cepat Di Terima Dan  100% Sukses
Gambar 2 : Contoh Email Pemberitahuan Verifikasi Adsense Di Terima
Berdasarkan pengalaman, saya hanya butuh waktu sekitar kurang lebih 15 menit. Walaupun demikian setiap user memiliki pengalaman yang berbeda-beda karena ada yang sampai 1-2 jam dan ada juga bahkan di tolak.


Alasan Verifikasi Akun Google Adsense Di Tolak

Alasan verifikasi akun Adsense di tolak biasanya bermacam-macam namun secara keseluruhan silahkan lihat di bawah ini.
  1. Terindikasi data/identitas palsu
  2. Identitas yang kurang jelas (buram/blur/dll)
  3. Identitas tidak sesuai.
  4. Identitas ganda (sudah pernah di gunakan sebelumnya).
  5. Lewat masa verifikasi.
Berhati-hatilah dalam proses verifikasi identitas nantinya, karena pihak Adsense memiliki batasan atau limit  yang diberikan kepada setiap pengguna hanya dalam beberapa kali percobaan, jika terus gagal maka bisa berimbas pada akun Adsense anda (Disable/Banned).

Baca jugaJenis Iklan Google Adsense Dan Cara Memasangnya Di Blog

Post a Comment

0 Comments