15 Video Editor Gratis Terbaik PC Dan Android Untuk Pemula

Video editor gratis terbaik PC dan android untuk pemula adalah merupakan software atau aplikasi yang mudah di gunakan oleh siapapun juga termasuk para konten kreator seperti YouTuber, atau yang lainnya untuk menghasilkan video yang berkualitas dan menarik.

Jika ada yang berencana untuk menjadi seorang YouTuber atau apapun itu, tapi belum memiliki titik terang mengenai software ataupun aplikasi edit video gratis seperti apa yang sebaiknya digunakan. Maka inilah waktu yang tepat. Karena disini akan di bahas mengenai video editor terbaik  yang saat ini sering di gunakan.

Sebelum lanjut, perlu di ketahui juga bahwa untuk mendapatkan hasil yang maksimal, disarankan pada kita semua sebaiknya untuk mengedit video di PC saja. Namun demikian, tidak bisa di pungkiri juga bahwa sekarang ini sudah banyak smartphone atau tablet yang cukup kuat untuk menjalankan aplikasi edit video yang berat sekalipun.

Oleh karena itu, jika ada yang merasa device/smartphone yang dimilikinya sudah cukup kuat, maka silahkan di coba saja. Nah, tidak perlu berlama-lama lagi langsung saja berikut ini pembahasan mengenai 15 video editor gratis terbaik android dan PC untuk pemula.



Video Editor Gratis Terbaik PC

Shotcut

15 Video Editor Gratis Terbaik PC Dan Android Untuk Pemula
Shotcut adalah video editor gratis terbaik PC yang dirancang pada November 2004 oleh Charlie Yates (pendiri MLT). Lalu untuk versi Shotcut saat ini sudah di kembangkan oleh salah satu pendiri MLT juga yaitu Dan Dennedy (pemimpin MLT saat ini).

Shotcut sendiri saat ini memiliki beberapa fitur utama yang cukup mudah di akses maupun dalam penggunannya karena didukung interface yang cukup nyaman dan sangat user friendly. Bisa di bilang alat yang satu ini sangat cocok untuk  seorang editor video pemula yang benar-benar masih awam.

Salah satu hal yang menarik adalah ketika akan membuat taransisi, fade out/in baik itu pada musik, video, gambar dan yang lainnya. Shotcut memungkinkan penggunanya untuk melakukan semua itu langsung dari timelinenya saja. Hal ini sudah tentu berbeda dengan sebagian besar software atau aplikasi edit video pc gratis terbaik lainnya.

Official site free download Shotcut


Adobe Premiere Pro

15 Video Editor Gratis Terbaik PC Dan Android Untuk Pemula Hingga Profesional
Premiere Pro adalah software video editor terbaik dan terlengkap dari adobe yang saat ini sangat populer digunakan para konten kreator profesional maupun pemula untuk menghasilkan video berkualitas baik itu untuk kebutuhan film, TV, web, iklan dan lain sebagainya .

Sejauh ini, Premiere Pro sendiri telah menjadi pilihan oleh para pembuat film Hollywood, YouTuber terkenal, editor TV, Videografer dan lain masih banyak lagi. Jadi, siapa pun anda disarankan untuk memilih software ini.

Jika di lihat dari segi fitur serta efek-efek yang dimiliki Premiere Pro, bisa di bilang sangat lengkap dan tidak akan membuat siapapun menyesal ketika menggunakannya. Hanya saja, yang perlu diketahui adalah bahwa untuk penggunaan gratisnya adalah bersifat trial. Artinya selanjutnya membutuhkan biaya.

Walaupun demikian dengan menggunakan versi trialnya saja sudah cukup memberikan pengalaman luar biasa buat seorang pemula dalam menggunakan video editor terbaik yang sangat mumpuni yang sudah sering di gunakan oleh para master editing video.

Official site free download Adobe Premiere Pro (Free Trial)


Sony Vegas Pro 

15 Software Video Editor Gratis Terbaik PC Dan Android Untuk Pemula Maupun Profesional
Sony Vegas Pro adalah software video editor terbaik dan terlengkap yang bisa di bilang setara keberadaanya dengan Adobe Premiere Pro. Dari awal pengembangannya pihak SONY sendiri memang bertujuan memproduksi alat edit video yang cepat, kuat, fleksibel, serta  sesui dengan kebutuhan dan permintaan penggunanya baik itu dari amatir hingga profesional.

Dari tampilannya saja dapat di lihat bahwa software video editing professional ini terlihat begitu menawan dan sangat elegan. Namun, walaupun kelihatannya demikian Sony Vegas Pro sendiri sebenarnya tidak terlalu sulit untuk di pelajari.

Lagipula, seperti halnya video editor gratis terbaik lainnya Sony Vegas Pro juga sudah memiliki fitur-fitur  serta efek yang lebih inovatif seperti pelacakan gerak canggih, stabilisasi video, storyboard dinamis dan lain sebagainya yang akan  memberikan hasil berbeda dan luar biasa pada setiap project yang akan di buat.

Official site free download Sony Vegas Pro (Free Trial)


Filmora

15 Software Atau Aplikasi Editor Video Gratis Terbaik PC Dan Android Untuk Pemula
Filmora merupakan software editing video gratis karya terbaru dari Wondershare yang di rancang untuk memberikan pengalaman pengeditan video profesional menjadi lebih mudah kepada siapapun juga termasuk seorang pemula sekalipun yang belum memiliki pengetahuan seputar  edit mengedit video.

Sama seperti software video editor pada umumnya. Filmora juga memiliki tampilan yang sangat user frendly dengan dilengkapi sejumlah fitur-fitur menarik seperti video stabilisation serta efek-efek, dan juga transisi-transisinya yang lumayan banyak.

Bisa di bilang Filmora ini sangat cocok untuk para video creator yang memiliki keinginan dalam menciptakan sesuatu hal tanpa batas. Contohnya, seperti video-video keren, aneh, lucu serta unik lainnya.

Official site free download Filmora (Free Trial)


HitFilm Express

15 Software atau Aplikasi Edit Video Gratis Terbaik PC Dan Android Untuk Pemula
HitFilm Express adalah video editor gratis terbaik dan ringan dari FXhome yang di khususkan untuk pengeditan video berkualitas dan di klaim sebagai software edit video YouTuber terbaik yang juga tepat untuk para siswa ataupun pembuat film pemula dengan dukungan komunitas lebih dari 4 juta pengguna dari 160 negara.

Pihak FXhome sendiri memang mengkhususkan HitFilm Express  ini  sebagai software video editor gratis untuk sipapun juga yang memiliki bakat atau yang ingin belajar mengenai dunia pengeditan video ataupun film.

Entah apa maksud dari pihak pengembang yang membarikan secara cuma-cuma HitFilm Express ini. Namun yang pasti di lansir dari situs resminya, mereka memang memiliki tujuan untuk memberikan dukungan alat kepada setiap seniman dalam hal membuat segala sesuatunya menjadi keren.

Official site free download HitFilm Express


Camtasia

15 Software Edit Video Terbaik PC Dan Android Untuk Pemula
Camtasia merupakan software perekam layar pc terbaik dan video editor all-in-one dari Techsmith yang bermanfaat untuk kebutuhan bisnis, pendidikan, pembuatan video tutorial serta video instruksional lainnya.

Sama halnya seperti beberapa software atau aplikasi edit video pc gratis terbaik lainnya, Camstasia juga memiliki fitur yang beragam yang bisa membantu penggunanya dalam merekam dan membuat video yang tampak lebih profesional dengan proses yang lebih mudah.

Yang menarik dari Camtasia adalah tampilannya yang sangat moderen user frendly dan mudah dipelajari. Pengguna tidak perlu anggaran besar atau keterampilan khusus untuk menghasilkan dan mengedit video yang bagus dari Camtasia.

Bisa dibilang jika di bandingkan dengan alat lainnya, maka Camtasia masih merupakan software screen recorder terbaik. Hal ini karena kebanyakan para pengguna sering menggunakannya sebagai software edit video tutorial di YouTube.

Official site free download Camtasia (Free Trial)


Corel Video Studio

15 Software atau Aplikasi Edit Video Gratis Terbaik PC Dan Android Untuk Pemula
Corel Video Studio adalah  software untuk edit video di pc yang di kembangkan oleh perusahan Corel seperti halnya CorelDraw.  Perangkat lunak yang satu ini cukup dikenal luas di kalangan para konten kreator video seperti halnya Premiere Pro, Flimora dan Camstasia.

Ada beberapa alasan yang membuat kita wajib mencoba software edit video yang satu ini. Pertama adalah karena pemenang penghargaan dan juga mudah digunakan dengan tampilan elegan serta dilengkapi fitur-fitur menyenangkan yang sangat banyak.

Ada lebih dari 1.500 filter dan efek video yang tersedia untuk siap digunakan membuat setiap project terlihat menarik dan profesional. Di tambah lagi dukungan terhadap format populer lainnya yang bisa membuat pekerjaan penggunanya lebih mudah dalam hal memilih video yang akan di edit.

Official site free download Corel Video Studio (Free Trial)


AVS Video Editor

15 Software Video Editor Gratis Terbaik PC Dan Android Untuk Pemula
AVS Video Editor adalah software video editor terbaik ringan buat PC yang memungkinkan siapapun juga untuk dapat mengedit video dengan sangat mudah dan cepat. Hal ini karena tampilannya yang sangat interaktif dengan  dilengkapi fitu-fitur yang bisa di bilang cukup lengkap dan mudah di terapkan.

Terdapat lebih dari 300 efek atau transisi video yang bisa di gunakan untuk mendukung setiap pembuatan project yang kita buat.  Selain itu, AVS Video Editor juga  sudah mendukung semua format video utama. Beberapa di antaranya AVI, VOB, 3GP, MOV, MKV, MP4, DVD, WMV dan lain sebagainya.

Hal menarik lainnya dari software ini adalah bahwa  kita juga bisa memakainya sebagai software slideshow keren untuk pembuatan project-project tertentu. Dengan menambahkan suara, trek audio favorit, teks, efek, dan transisi, maka kita bisa membuat hasilnya lebih menarik.

Official site free download AVS Video Editor


Lightworks

15 Video Editor  Gratis Terbaik PC Dan Android Untuk Pemula
Lightworks adalah software edit video gratis yang memiliki reputasi cukup baik pada kategori video editing untuk perfilman.  Software ini sudah sering di gunakan oleh para pembuat film profesional untuk menggarap film-film sekelas Holywood seperti LA Confidential, The Wolf of Wall Street, Pulp Fiction, Heat, Road to Perdition, dan masih banyak lagi.

Tentu ada beberapa alasan mengapa video editor gratis ini menjadi pilihan. Pertama adalah tampilannya yang terlihat sangat elegan dan profesional serta sedikit berbeda dari beberapa software atau aplikasi edit video pc gratis terbaik lainnya.

Di tambah lagi fitur - fiturnya yang menarik dengan adanya akses konten audio dan video yang luar biasa serta bebas royalti. Sudah pasti hal ini  akan menjadi nilai tambah bagi Lightworks karena akan mempermudah penggunanya dalam hal menemukan materi atau konten pendukung dalam membuat sebah project.

Official site free download Lightworks


VideoPad

15 Video Editor Gratis Terbaik PC Dan Android Untuk Pemula Atau Awam Sekalipun
VideoPad merupakan software video editing open source berfitur lengkap yang di rancang intuitif, khusus untuk membuat video berkualitas profesional dalam hitungan menit. Video editor gratis PC yang satu ini memiliki beberapa kelebihan dan salah satunya adalah dukungan atas semua format video populer yang sama halnya pada AVS Video Editor tadi.

Ada lebih dari 50 efek visual dan transisi yang tersemat pada VideoPad dan siap untuk di gunakan menambahkan sentuhan profesional ke setiap project video atau film yang akan dibuat. Di tambah lagi dengan tampilan interfacenya yang terlihat ringan dan mudah di pelajari, sehingga membuat software ini layak menjadi pilihan untuk seorang pemula maupun profesional.

Official site free download VideoPad



Video Editor Gratis Terbaik Android

Adobe Premiere Clip

15 Aplikasi Video Editor Gratis Terbaik PC Dan Android Untuk Pemula Serta Profesiuonal
Adobe Premiere Clip adalah aplikasi video editor gratis terbaik android dari pihak adobe. Bisa di bilang ini adalah versi mobile dari Premiere Pro, walaupun pada kenyataannya fitu-fiturnya tidak selengkap adobe Premiere Pro itu sendiri.  Namun demikian untuk kebutuhan pengeditan yang standar, mungkin aplikasi video editor ini sudah sangat bagus.

Dimulai dari tampilannya yang nyaman, ringan, mudah digunakan, serta di langkapi lagi fitur -fitur seperti pencahayaan, transisi, hingga efek slow motion yang bisa di bilang cukup mumpuni untuk untuk ukuran standar aplikasi edit video di smartphone.

Selain itu, jika pengguna kurang puas dengan hasil pengeditan video yang standar tadi, maka kita bisa melanjutkannya di PC untuk penyuntingan dan penyelesaian yang lebih profesional lagi dengan menggunakan Adobe Premiere  Pro. Hal ini dimungkinkan Karena Premiere Clip  dan Premiere  Pro adalah sama-sama bagian dari Adobe Creative Cloud.

Official site free download Adobe Premiere Clip apk


FilmoraGo

15 Software Atau Aplikasi Edit Video Gratis Terbaik PC Dan Android Untuk Pemula Tanpa Watermark
FilmoraGo merupakan aplikasi edit video android tanpa watermark yang dikembangkan oleh Wondershare. Bisa di bilang ini adalah versi mobile dari Wondershare Filmora PC yang juga sama halnya berlaku pada Adobe Premiere Pro dan Adobe Premiere Clip tadi.

Dengan aplikasi video editor ini, membuat video bertemahkan apapun terasa akan sangat muda karena adanya dukungan efek, musik, filter, beserta fitur-fitur lainnya yang cukup lengkap dan menarik. Selain itu, pengguna juga dimungkinkan untuk menyesuaikan setiap rasio aspek menjadi 16: 9 pada YouTube atau 1: 1 pada Instagram.

Yang paling menarik dari FilmoraGo adalah adanya pilihan tampilan tema yang terlihat lebih ceria namun berkelas. Hal inilah yang mungkin menarik perhatin para penggunanya karena bisa membuat mereka lebih bersemangat dalam mengedit video.

Official site free download FilmoraGo apk


Vquick

15 Aplikasi Editor Video Gratis Terbaik PC Dan Android Untuk Pemula
Vquick  merupakan aplikasi edit video untuk android yang memungkinkan penggunanya mengobrol dengan teman-teman, membuat film dan memenangkan kompetisi. Hadir dengan tampilan yang sangat menarik, ceria mengikuti trend masa kini, ternyata sudah cukup membuat Vquick menjadi perhatian para pengguna.

Namun tidak hanya sekedar menang pada tampilan saja, video editor gratis android yang satu ini juga delengkapi fitur unik dengan adanya filter dan efek yang cukup banyak. Satu hal yang paling menarik dari Vquick adalah dimana para penggunannya dimungkinkan mengikuti  berbagai genre kontes video untuk menghasilkan uang dan hadiah lainnya.

Selain itu, Vquick juga bisa di bilang sebagai aplikasi membuat video klip sendiri terbaik. Hal ini mungkin karena dalam penggunannya dirancang untuk mendukung pembuatan film pendek dalam rangka adanya kontres tadi. Aakan tetapi, walaupun demikian sejauh ini Vquick juga sering di pakai sebagai aplikasi edit video instagram, Youtube, dan yang lainnya.

Official site free download Vquick apk


KineMaster

15 Aplikasi Edit Video Gratis Terbaik PC Dan Android Untuk Pemula
KineMaster adalah aplikasi editing video android yang di luncurkan  pada Desember 2013 lalu. Sejauh ini, aplikasi ini telah diketahui mengumpulkan lebih dari 120 juta unduhan per Februari 2019 dan angka ini di perkirakan akan terus bertamba setiap tahunnya.

Para pengguna KineMaster video editor sendiri sering menggunakan Kinemaster sebagai aplikasi edit video instagram, Twitter, TikTok, hingga YouTube. Hal ini tidak lepas dari dukungan fitur-fitur menarik yang disediakan oleh Kinemaster itu sendiri.

Beberapa fitur tersebut diantaranya seperti multiple video layers, voice overs, blending modes, chroma key, speed control, transisi, special effects, 1000 asset  dan lain sebagainya. Walaupun beberapa fitur ini juga terdapat pada aplikasi sejenis namun di Kinemaster terasa lebih kuat dan menarik dengan tampilannya yang khas.

Official site free download KineMaster apk


Videoshop

15 Aplikasi Video Editor Gratis Terbaik PC Dan Android Untuk Pemula
Videoshop merupakan aplikasi edit video ringan android serta mudah digunakan yang di kembangkan oleh Joseph Riquelme. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur menarik seperti pada aplikasi edit video gratis lainnya di samping fitur standar yang memang sudah ada.

Beberapa di antaranya adalah voiceover, efek suara,  dukungan stop motion, edit video terbalik dan lain sebagainya. Semua fitur-fitur ini akan membuat project video kita semakin terlihat menarik dan unik di mata setiap orang.

Jika dilihat dari perjalanannya, sejauh ini aplikasi Videoshop bisa di bilang cukup berhasil memenuhi setiap kebutuhan para penggunanya dalam mempersonalisasikan setiap video yang mereka miliki dengan sajian konsep kemudahan yang berkualitas.

Official site free download Videoshop apk


Kesimpulan:
Dari beberapa software dan aplikasi di atas perlu di ketahui bahwa sebagian bersifat free trial dan ada juga yang benar-benar gratis yang di berikan oleh pihak pengembang kepada setiap pengguna.

Selain itu, untuk rekomendasi  kepada para pembaca, saat ini admin sendiri lebih sering menggunakan Shotcut dan HitFilm Express, baik itu untuk kebutuhan edit video YouTube dan lain sebagainya. Sampai di sini dulu, demikianlah pembahasan tentang 15 video editor gratis terbaik PC dan android untuk pemula.

Post a Comment

2 Comments

  1. Cari uan9 sampingan ??
    Hubung! kami (WA: +855 979 542 957 / Line : updatebetting) ^^

    ReplyDelete
  2. bet 4, 1/1 odds, bet4, bet3 - MFS
    Bet4, 1/1 odds, bet4, bet4, bet3. Bet4, Bet5. 1-3. 바카라사이트 4-1. 4-1. 4-1. 4-1. 4-1. 4-1. 4-1. 소울 카지노 4-1. 4-1.

    ReplyDelete