Cara Membuat Privacy Policy Untuk Blog Dan Website

Cara membuat Privacy Policy untuk blog dan website merupakan hal yang sangat mudah untuk dilakukan oleh siapapun juga, namun sebelum itu kita harus tahu terlebih dahulu apa itu Privacy Policy sebenarnya. 

Dikutip dari berbagai sumber, Privacy Policy Blog/Website adalah merupakan sebuah halaman atau dokumen khusus yang berisi informasi kebijakan yang di terapkan oleh si pengelola situs (Blog/Website) kepada para pengunjungnya. 

Hal ini sangat penting untuk di perhatikan oleh setiap blogger serta wajib mencantumkan  Privacy Policy pada situs yang di milikinya. Apalagi situs tersebut merupakan Blog/Website yang di persiapkan untuk bisnis atau ladang usaha online contohnya seperti Google Adsense, Affiliate, dan lain sebagainya. Lalu bagaimana cara mudah membuat Privacy Policy pada blog dan website?

Nah, sebelum menjawab pertanyaan di atas perlu di ketahui juga bahwa dalam hal pembuatannya,  kita juga bisa membuat Privacy Policy sendiri dalam  bahasa Indonesia asalkan kita tahu ketentuan-ketentuan apa yang harus di tulis serta tata cara pembuatan yang baik dan benar.

Tetapi apabilah kurang paham, lebih baik gunakan cara lain. Caranya yaitu dengan membuat Privacy Policy secara online. Cara ini juga sering di jadikan solusi oleh Blogger pada umumya. Selain itu, perlu di perhattikan juga bahwa sebelum membuat Privacy Policypastikan sudah membuat halaman Contact Us atau Hubungi Kami terlebih dahulu. Jika belum, silahkan baca Cara membuat Contact Us pada halaman statis Blogger

Bagi kamu sekalian yang sudah memiliki halaman Contact Us/Hubungi Kami, silahkan kunjungi saja situs Privacy Policy Online. Kemudian ikuti penjelasan di bawah ini mengenai cara membuat Privacy Policy untuk blog dan website.

Cara Membuat Privacy Policy Untuk Blog Dan Website Di PrivacyPolicyOnline.Com
Gambar 1 : Cara membuat Privacy Policy untuk blog dan website di Privacypolicyonline.com
  1. Your Site Title : Isikan  nama atau title Blog/Website.
  2. Your Site URL : Isikan  Url atau alamat Blog/Website.
  3. Contact Link : Isikan Url atau alamat halaman Contact Us/Hubungi Kami yang sudah di buat.
  4. Email Address : Isikan alamat email aktif.
  5. Advertisers on your site : Centang layanan iklan yang di ikuti saja. Contoh : Mediasi Blog hanya mengikuti layanan iklan Google Adsense, jadi hanya mencentang atau membuat Privacy Policy Adsense. Jika kelak nanti Mediasi Blog mengikuti layanan iklan lain selain Google Adsense, maka secara otomatis Privacy Policy-nya juga harus di buat lagi.
  6. Generate Policy : Klik untuk membuat  Privacy Policy berupa artikel di bawah ini.
Cara Mudah Membuat Privacy Policy Di Blog Dan Website Di PrivacyPolicyOnline.Com
Gambar 2 : Hasil pembuatan Privacy Policy untuk blog dan website di Privacypolicyonline.com

Setelah membuat halaman Privacy Policy seperti diatas, maka selanjutnya kita akan menerapkannya di blog atau website kita. Untuk itu silahkan copy terlebih dahulu Privacy Policy di astas lalu menuju dashboard situs Blogger/Blogspot masing-masing. Kemudian ikuti penjelasannya di bawah ini.

Cara Mudah Membuat Privacy Policy Pada Blog Blogger Dan Website
Gambar 3 : Cara membuat Privacy Policy di blog dan website
  1. Pages: Klik menu tersebut untuk tahap pembuatan halaman baru.
  2. New Page : Klik untuk membuat halaman baru (Privacy Policy).
  3. Post title-nya isikan Privacy Policy.
  4. Pastekan bahan Privacy Policy yang sudah di copy tadi lalu edit agar terlihat rapi.
  5. Publish : Klik jika suda siap untuk di publiskan. Selesai.
Demikianlah cara membuat Privacy Policy untuk blog dan website, semoga bisa membantu siapapun yang masih pemula dan sering berkunjung ke situs ini.

Post a Comment

1 Comments

  1. Numpang promo ya Admin^^

    Mari coba keberuntungannya disini upd4te8ett1n9
    Kontak Whatsapp +855 979 542 957 (7ACD8560)

    ReplyDelete