15 Web Browser Internet Terbaik, Tercepat, Dan Teraman Untuk PC Serta Mobile Phone

Web browser internet  terbaik adalah sebuah alat atau program/software yang bisa digunakan untuk menjelajahi dunia internet secara cepat dan aman bagi penggunanya, dengan tujuan untuk mengakses informasi dari suatu web atau situs yang tersimpan didalam sebuah komputer. Bisa di bilang web browser ini merupakan sebuah pintu untuk menuju keluar dalam artian keluar menuju dunia online.

Seiring dengan perkembangannya, web browser saat ini tidak lagi hanya sekedar di gunakan untuk mengakses informasi begitu saja. Namun, berbagai kebutuhan para pengguna yang lebih luas lagi sehingga mengharuskan mereka untuk mencari dan menemukan sebuah alat telusur atau web browser terbaik, tercepat dan aman untuk di gunakan ketika berselancar di dunia maya.

Hal ini juga tidak luput dari perhatian para Developer atau pengembang web browser itu sendiri. Bahakan mereka berlomba-lomba untuk membuat suatu alat atau web browser yang benar-benar komplit untuk memenuhi kebutuhan para konsumennya. Pada akhirnya, hal ini juga kembali membuat para calon pengguna kebingungan untuk menentukan pilihan browser terbaiknya.

Jika kamu merasa termasuk sebagai salah satu calon pengguna atau ingin mencoba pengalaman baru dengan web browser lainnya tapi masih bingung, maka kamu sudah berkunjung ke situs yang tepat. Karena setelah membaca pembahasan berikut ini, di jamin kamu sudah bisa membandingkan browser mana yang sesuai kebutuhanmu.

Oleh karena itu, langsung saja cari tahu di bawah ini mana saja yang sesuai dengan seleramu dari 15 web browser internet terbaik, tercepat, dan teraman untuk PC serta mobile phone.


Google Chrome

15 Web Browser Internet Terbaik, Tercepat, Dan Teraman Untuk PC Serta Mobile Phone Ketika Browsing

Google Chrome pertama kali di perkenalkan oleh Google Inc pada sekitaran tahun 2009. Seketika itu juga  browser ini mencapai popularitas terbaiknya yang dikenal sebagai browser terbaik, tercepat dan paling aman untuk alat penelusuran di dunia maya. 

Di desain dengan sangat sederhana namun muda di gunakan membuat Google Chrome menjadi pilihan utama para pengguna dengan pangsa pasar sekitar 60%. Tidak hanya dari segi desain tapi juga dari segi fitur pendukung seperti ekstensi, incognito (mode penyamaran), tema dll bisa di bilang sangat komplit. Tidak heran jika banyak yang menyebut Google Chrome adalah salah satu dari sekian banyak browser terbaik.

Saat ini pihak Google terus melakukan pembenahan serta pembaharuan pada browser andalannya. Jika kamu pengguna setia Google Chrome pasti akan sering merasakan adanya perubahan hampir setiap tahunnya. Contoh saja baru-baru ini tampilan Chrome yang berubah menjadi lebih smoot sehingga lebih menarik di lihat.

Platform : Windows, macOs, Linux, Android, iOS, dan Chrome OS.
Download Via Official Site : Google Chrome


Mozilla Firefox

15 Web Browser Internet Terbaik, Tercepat, Dan Teraman Untuk PC Serta Mobile Phone Ketika Browsing Di Dunia Maya


Mozilla Firefox adalah web browser opensource yang di bangun oleh perusahaan Netscape pada tahun 1998. Sejak perilisannya pada tahun 2002 lalu, Mozilla Firefox kini telah berkembang pesat menjadi salah satu browser terbaik andalan para pengguna yang sudah banyak di unduh dan tak kala pamor dari Google Chrome.  

Bisa di bilang browser yang satu ini merupakan saingan beratnya Google Chrome karena selain cepat, Mozilla Firefox  juga tergolong browser pc yang ringan dan cukup aman serta mudah penggunaanya.

Berbagai fitur andalan juga di miliki oleh browser yang satu ini. Jika Google Chrome dikenal dengan ekstensi-nya yang lengkap, maka Mozilla Firefox  juga memiliki add on yang cukup komplit. Seperti Add on  Proxy, Ad block, dan banyak lagi yang bisa kita pilih.

Platform : Windows, macOs, Linux, Android, iOS, dan BSD.
Download Via Official Site : Mozilla Firefox


Uc Browser

15 Web Browser Internet Terbaik, Tercepat, Dan Teraman Untuk PC Serta Mobile Phone Ketika Browsing Di Dunia Online

Uc Browser adalah web browser internet yang berada di bawah naungan perusahaan besar China, Alibaba Inc. Dari masa peluncurannya pada tahun 2004 lalu, sampai kini Uc Browser  telah di kenal berkonstribusi besar dalam memberikan pengalaman internet yang lebih baik kepada miliaran penggunanya di seluruh dunia. 

Walaupun popularitas puncaknya baru terlihat di kisaran tahun 2014 lalu, namun tidak dapat di pungkiri kalau Uc Browser  bisa bersaing dengn kedua web browser internet di atas tadi sebagai kumpulan browser terbaik . 

Apalagi Uc Browser dikenal memiliki kelebihan tersendiri dari segi kecepatan menurut sebagian besar pengguna smartphone. Tentu hal ini akan  sangat membantu bagi kamu sekalian yang gemar berselancar di dunia maya lewat mobile phone.

Sedangkan untuk masalah ekstensi/add on mungkin Uc Browser  harus memberikan perhatian yang lebih lagi dalam hal ini. Namun demikian, pengguna tidak perlu khwatir  karena browser yang satu ini juga telah memiliki fitur bawaan sendiri untuk mengatasi kebutuhan standar para penggunanya.

Platform : Windows, macOs, Android, iOS, Symbian, Java, dll.
Download Via Official Site : Uc Browser


Opera Mini

15 Web Browser Internet Terbaik, Tercepat, Dan Teraman Untuk PC Serta Mobile Phone Ketika Browsing Di Internet

Didirikan pada tahun 1995 di Norwegia Opera Mini merupakan aplikasi web browser yang pada awal kemunculannya sudah menarik perhatian para kalangan pengguna ponsel bersistem Java. Namun,entah mengapa browser yang satu ini sempat tidak terdengar kabranya karena kurangnya pembaharuan yang membuat para pengguana sempat meninggalkannya. 

Hingga pada tahun 2016 lalu opera mencoba membuka lembaran baru, bahkan menjadi perbincangan dengan fitur barunya  yaitu anti Cryptojacking. Di mana adanya pihak yang tidak bertangung jawab mencoba mengambil daya (hardware)  dari para pengguna untuk menambang mata uang Crypto tanpa sepengetahuan mereka. Hal inilah yang berhasil di tangkis oleh fitur Opera Mini tersebut. 

Bukan hanya itu saja, browser Opera Mini juga hadir dengan menambahkan beberapa fitur lainnya seperti ekstensi/add on, layanan VPN, Built-In blocker, hingga converter mata uang. Jika tertarik, silahkan unduh dan coba karena saat ini Opera Mini juga sudah tersedia dalam versi PC.

Platform : Windows, macOS, Linux, Android, iOS, dan Basic Phones.
Download Via Official Site Opera Mini


Microsoft Edge

15 Web Browser Internet Terbaik, Tercepat, Dan Teraman Untuk PC Serta Mobile Phone Ketika Browsing Di Dunia Maya

Bagi pengguna Sistem Operasi Windows terutuma Windows 10 pasti sudah tidak asing lagi dengan web browser yang satu ini. Sejak di perkenalkannya oleh pihak pengembang (Microsoft) bersamaan dengan OS terbarunya, bisa di bilang Microsoft edge cukup membuat penasaran berbagai pihak karena di sebut sebagai browser bawaan dari Windows 10 untuk menggantikan Internet Explorer.

Tampil dengan desain yang cukup sederhana menyesuaikan dengan OS terbaru Window 10 membuat browser ini  tidak kalah dengan  browser pada umumnya. Baik dari segi fitur, kemanan dan kecepatan Microsoft Edge juga layak di perhitungkan. Yang menarik adalah fitur Reading Mode, di mana akan sangat berguna ketika para user mengunjungi situs yang di penuhi iklan namun ingin membaca informasi dari artikel yang tersedia.

Sedangkan mengenai masalah ekstensi/add on, tidak perlu khawatir karena Microsoft Edge juga menyediakannya di Microsft Store. Walaupun mungkin jumlahnya terbatas namun dari segi keamanan mungkin bisa terjamin. Jika kamu pengguna yang hanya sekedar ingin bermedia sosial atau sekedar berselancar di dunia maya, Microsft Store adalah pilihan yang tepat karena sangat ringan.

Platform : Windows 10, Xbox One, Android, dan iOS.
Download Via Official Site : Microsoft Edge


Vivaldi

15 Web Browser Internet Terbaik, Tercepat, Dan Teraman Untuk PC Serta Mobile Phone Ketika Browsing Di Dunia Online

Vivaldi  merupakan web browser pendatang baru yang di ciptakan oleh pendiri Opera Software yaitu Jon Stephenson von Tetzchner dan Tatsuki Tomita. Sejak di rilis pada tanggal 6 April 2016 lalu, Vivaldi sudah mencuri perhatian para apengguna dunia internet dengan kehadiran UI serta fitur-fiturnya yang unik. 

Bisa di bilang browser Vivaldi ini sudah dipersiapkan dengan sangat baik dan kelihatannya mereka (pengembang) memiliki rencana yang besar untuk proyek ini. Dapat kita lihat dari setiap fitur yang di sediakan seperti akses cepat panel di sisi kiri yang menyangkut Capture Page, Page Tiling, Animasi Seting, Page action, dan lain sebagainya. Semuanya terlihat unik dan sangat moderen.

Dengan keunikan fiturnya ini, pengguna bahkan di mungkinkan untuk membuka dua halaman sekaligus dalam satu browser serta melakukan penggabungan tab pada panel atas. Tidak hanya sampai di situ saja, mengenai ekstensi/add on para pengguna bahkan bisa menggunakan ekstensi yang sama dari Chrome.

Platform : Windows, macOs, dan Linux.
Download Via Official Site : Vivaldi


Safari

15 Web Browser Internet Terbaik, Tercepat, Dan Teraman Untuk PC Serta Mobile Phone Ketika Browsing Di Internet

Jika Googel memiliki Chrome dan Microsoft memiliki Edge, maka begitu juga dengan Apple yang memiliki Safari web browser. Safari pertama kali di perkenalkan pada publik oleh pihak pengembang (Apple) pada tahun 2003. Tentu saja dengan membawa nama besar perusahaan Apple maka secara otomatis melambungkan nama Safari sebagai salah satu web browser internet terbaik,tercepat dan aman.

Walaupun browser ini di kembangkan oleh pihak Apple, namun Safari mulanya juga bisa kita gunakan pada OS lainnya seperti Windows. Akan tetapi jika kita menggunakan safari pada Mac OS dan iOS, maka kecepatannya bisa lebih maksimal dan lebih komplit. Hal ini dijelaskan  pada situs resmi mereka.

Untik tampilan, bisa di bilang Safari juga terlihat cukup moderen dan mengikuti perekembangan zaman layaknya tampilan Vivaldi dan Opera. Hanya saja tentu ada beberapa perbedaan antara mereka. Safari mungkin memiliki kelebihan pada segi keamanannya yang mungkin lebih signifikan. Karena memiliki Fingerprinting Defense, Intelligent Tracking Prevention, dll.

Sedangkan mengenai masalah fitur Safari memiliki Picture in Picture, iCloud Keychain, share menu, Reading List, dan lain sebagainya. Untuk ekstensi Safari memiliki ektensi khusus yang tentu sudah bisa memenuhi kebutuhan standar penggunanya.

Platform : macOs, dan iOS.
Information Via Official Site : Safari


AVG Secure Browser

15 Web Browser Internet Terbaik, Tercepat, Dan Teraman Untuk PC Serta Mobile Phone Ketika Berselancar Di Dunia Maya

AVG Secure Browser adalah web browser internet teraman terbaru yang di rancang khusus oleh para pakar keamanan yang tidak lain adalah para developer dari AVG Antivirus itu sendiri. Meskipun mungkin masih jarang orang yang mengetehuai keberadaan dan menggunakan browser ini, lambat laun akan banyak pengguna yang beralih ke AVG Secure Browser.

Alasanya, cukup jelas karena fitur yang dimilikinya sebagian besar adalah berfokus pada keamanan serta kenyamanan pengguna. Jika kamu pengguna internet yang menyukai perlindungan akan privasi maka AVG Secure Browser adalah pilihan terbaik.

Memang sebagian besar browser saat ini memiliki Private Browsing mode atau Mode Penjelajahan Pribadi. Namun AVG Secure Browser lebih meyakinkan lagi dengan perlindungan seperti memaksa enkripsi HTTPS (Forces HTTPS encryptio),  melindungi kamu dari skrip pelacakan (Protects you against tracking scripts),  membantu menyembunyikan sidik jari browser (Help mask your browser’s fingerprint) serta masih banyak perlindungan ekstra lainnya sepert Otomatis Ad Block.

Jika kamu pengguna YouTube dan suka download, tenang AVG Secure Browser juga memiliki fitur download sendiri di sisi kanan atas video layaknya IDM. Selain itu, yang harus di ketahui bahwa  AVG Secure Browser ini sudah terintegrasi langsung dengan AVG Antivirus (Not Standalone).

Platform : Windows atau macOS.
Download Via Official Site : AVG Secure Browser


Torch Browser

15 Web Browser Internet Terbaik, Tercepat, Dan Teraman Untuk PC Serta Mobile Phone Ketika Berselancar Di Dunia Online

Torch Browser adalah web browser internet yang di dasarkan pada teknologi Chromium. Sehingga dalam hal kecepatan, browser ini tidak kalah dari alat penjelajah internet lainnya. Walaupun tidak setenar browser lainnya seperti Chrome ataupun Mozila, tapi Torch browser  di jamin akan membuat siapapun yang menggunakannya ketagihan dengan fitur-fiturnya yang ada.

Berberapa fiturnya yang menarik adalah Torch Torrent di mana fitur ini membuat nama  Torch menjadi menjadi sebagai salah satu browser terbaik untuk download file torrent. Selain itu, ada Torch Facelift (Facebookphiles) yang akan mengubah tema dari halaman Facebook kamu serta beberapa fitur lainnya seperti Torch Music, Media Grabber, Torch Game, Torch Player dan lain sebagainya.

Untuk masalah ekstensi/add on, Thor Browser memilikinya juga layaknya di Google Chrome. Namun versi tanpa ekstensi sekalipun sebenarnya sudah cukup untuk  kebutuhan standar.

Platform : Windows, macOS.
Download Via Official Site : Torch Browser


Maxthon

15 Web Browser Internet Terbaik, Tercepat, Dan Teraman Untuk PC Serta Mobile Phone Ketika Browsing Di Internet

Maxthon adalah web browser yang sudah banyak memenangkan penghargaan di berbagai ajang sebagai browser terbaik, tercepat dan aman selama tiga tahun berturut-turut. Hal ini bukan tanpa alasan sebab browser asal Amerika ini memiliki kecanggihan fitur yang tak kala menarik dari browser ternama lainnya.

Beberapa fitur yang membuat Maxthon layak di coba adalah fitur Resource Sniffer dimana setiap pengguna  yang senang menonton video di media sosial serta YouTube dan ingin mendownloadnya, maka dengan sekali klik video sudah berada di PC kamu tanpa perlu bantuan ekstensi, atau software lainnya. 

Selain itu, fitur Handy Tools juga akan membantu kamu dalam hal menjaga kesehatan mata dengan Night Mode, membaca lebih efisien dengan Reader mode, dan masih banyak lagi fitur unik Maxthon Browser lainnya seperti Auto Fill Out Forms yang akan menghemat waktu kamu.

Platform : Windows, macOS, Linux, Android, iOS, dan Windows Phone.
Download Via Official Site : Maxthon


Brave

15 Web Browser Internet Terbaik, Tercepat, Dan Teraman Untuk PC Serta Mobile Phone Ketika Menjelejahi Dunia Online

Brave merupakan web browser internet yang di kembangkan oleh Brave Software Inc dengan Brendan Eich sebagai Founder & CEO. Bisa di bilang keberadaan browser yang tergolong baru ini kurang lebih sama dengan web browser internet lainnya dalam hal keamanan serta kecepatan akses data. Namun, tentu saja browser ini memiliki sesuatu kelebihan.

Pada halam resmi situs Brave, mereka mengklaim bahwa browser Brave 8x lebih cepat dari Chrome dan Safari. Selain itu,  mereka juga memiliki fitur yang membuat  Brave Browser  ini sangat  berani sesuai namanya. Salah satunya adalah adanya blockchain-based tokens di mana mereka (Pihak Brave) akan  membayar dengan sejumlah Bitcoin apabilah pengguna mengizinkan browser menampilkan jaringan iklan pengganti dari jaringan Brave.

Sedangkan untuk fitur keamanan penjelajahan lainnya, browser ini suda memiliki Ad Block, Scripts Blocked, Fingerprint Blocked, dan lain sebagainya sudah terpasang secara otomatis pada Brave Browser.

Platform : Windows, macOs, Android, iOS, dan Linux.
Download Via Official Site : Brave


Yandex Browser

15 Web Browser Internet Terbaik, Tercepat, Dan Teraman Untuk PC Serta Mobile Phone Ketika Menjelajahi Dunia Internet

Yandex Browser adalah browser internet yang dibuat oleh sebuah perusahaan internet terbesar di Rusia yaitu Yandex, yang mengoperasikan mesin pencari seperti halnya Google. Hadir dengan desain minimalis namun user friendly membuat browser yang satu ini banyak di gunakan masyarakat lainnya di luar Rusia.

Berbasis pada penggabungan teknologi Chromium serta Turbo Opera Software membuat Yandex Browser tidak bisa di pandang sebelah mata dan layak masuk dalam jajaran browser internet tercepat dan ringan meski dalam situasi koneksi lambat. Meskipun tergolong cepat dan ringan, bukan berarti browser ini tidak mementingkan masalah keamanan penggunanya. Karena System dari browser asal Rusia ini telah di atur kusus untuk memindai jutaan situs setiap harinya.

Jadi, ketika kamu sedang berselancar di internet dan tanpa sengaja mengunjungi situs berbahaya atau memiliki virus, maka Yandex Browser secara otomatis akan memberikan peringatan dan memblokir setiap ancaman yang ada.

Platform : Windows, macOs, Android dan Linux.
Download Via Official Site : Yandex Browser


Waterfox 

15 Web Browser Internet Terbaik, Tercepat, Dan Teraman Untuk PC Serta Mobile Phone Ketika Menjelajahi Dunia Maya

Waterfox adalah web browser internet yang di ciptakan oleh Alex Kontos. Browser ini di klaim memiliki loading yang lebih cepat dan responsif dibandingkan dengan Firefox 32-bit. Hal ini tidak mengejutkan sebab Waterfox ini masih didasarkan pada Firefox dan memiliki fungsi yang sama tetapi mengalami beberapa perubahan yang lebih baik lagi.

Yang menarik dari Waterfox adalah kita sebagai pengguna di munkinkan untuk menggunakan add on yang sama seperti pada Firefox. Selain itu, untuk masalah keamanan browser yang  satu ini telah menyatakan pada situs resminya bahwa mereka menjamin bahwa pihak Waterfox tidak menjual data penggunanya ke pihak manapun.

Platform : Windows, macOS, Linux, iOS, dan Android.
Download Via Official Site Waterfox


Dragon Internet Browser

15 Web Browser Internet Terbaik, Tercepat, Dan Teraman Untuk PC Serta Mobile Phone Ketika Browsing

Dragon Internet Browser adalah browser internet tercepat dan teraman untuk PC yang di kembangkan oleh perusahaan Comodo Cybersecurity dipimpin oleh Melih AbdulhayoÄŸlu sebagai Founder & Chairman. 

Pada halaman situs resminya di jelaskan bahwa browser ini  berbasis pada teknologi Chromium yang menawarkan semua fitur Chrome PLUS dengan tingkat keamanan dan privasi yang tak tertandingi. Dengan kata lain alat penelusuran ini memang benar-benar lebih mengkhususkan diri pada sisi keamanan para penggunanya.

Mungkin jika harus di bandingkan dengan browser lainnya, AVG Secure Browser adalah setara dengan browser yang satu ini. Hanya saja pada Dragon Internet Browser terdapat beberapa add on yang sudah di sesuaikan dengan keperluan penggunanya.

Platform : Windows, macOS.
Download Via Official Site : Dragon Internet Browser


Chromium

15 Web Browser Internet Terbaik, Tercepat, Dan Teraman Untuk PC Serta Mobile Phone Ketika Browsing Di Internet

Chromium merupakan proyek web browser yang di kembangkan oleh Google bersama dengan para komunitas relawan dalam membuat sebuah browser terbaik untuk para penggunanya. Seperti halnya Chrome yang adalah produk Google yang didasarkan pada teknologi Chromium itu sendiri, maka secara otomatis tidak masalah jika para pengguna menggabungkan kedua browser ini secara bersamaan dalam satu sistem yang di dukung.

Kata lainnya adalah, pengguan dapat masuk menggunakan akun Google yang sama seperti biasa pada Chromium, sinkronisaisi data, ekstensi, dan lain sebagainya. Selain itu, dari tampilan juga Chromium tidak jauh berbeda dengan Chrome bahkan terlihat sama berserta logonya. Hanya saja pada browser yang satu ini, logo sedikit kebiruan tanpa ada variasi warna.

Perbedaan terbesar antara Chromium dan Chrome lainnya adalah bahwa Chromium tidak mendukung pembaruan secara  otomatis, tidak terdapat komponen pemutar, tidak mendukung codec video, codec eksklusif, dan lain sebagainya.

Platform : Windows, macOS, Linux, iOS, Android, BSD.
Download Via Official Site : Chromium

Itulah tadi 15 web browser internet terbaik, tercepat, dan teraman untuk PC serta Mobile Phone versi Mediasi Blog. Semoga bermanfaat untuk para pengunjung seklian.

Post a Comment

1 Comments