Cara Menggunakan Extension Keyword Everywhere Untuk Riset Kata Kunci

Menggunakan extension Keyword Everywhere untuk riset kata kunci adalah hal yang sangat mudah di lakukan oleh siapapun juga. Hal ini di sebabkan karena extension Keyword Everywhere  adalah sebuah browser addon gratis untuk Google Chrome dan Firefox yang telah di desain  secara lengkap untuk meriset kata kunci baik itu pada halaman pencari seperti Google, Bing, hingga situs seperti Amazone dan Ebay.

Keyword Everywhere bisa di katakan sangat lengkap karena selain gratis, ketika kita menggunakannya untuk mencari kata kunci di halaman pencari seperti Google misalnya, maka kita dapat melihat Search Volume (Volume pencarian ), CPC (kosten per klik) dan Competition Data (data kompetisi). Setelah itu, hasil tersebut bisa kita download dalam berbagai tipe file entah itu CSV, EXEL, dan PDF.

Jadi, extension ini pada dasarnya memang di khususkan untuk mempermudah pekerjaan bagi siapapun kita yang merasa berprofesi sebagai blogger, pengiklan online, serta copywriter.

Baca jugaTentang Google Keyword Planner dan Cara Menggunakannya Untuk Riset Kata Kunci


1. Menginstal Extension Keyword Everywhere Ke Browser

Bagi anda sekalian yang ingin mencoba kehebatan extension ini perlu di ketahui juga bahwa karena ini hanya extension jadi tidak perlu di install di komputer, tetapi hanya di browser saja. Ingat browsernya hanya bisa di Google Chrome dan Firefox yang lain tidak bisa. Dan untuk dapat menginstal extension Keyword Everywhere ini silahkan menuju halaman utama atau official site  Keyword Everywhere.

Cara Menggunakan Extension Keyword Everywhere Untuk Mencari Kata Kunci
Gambar 1 : Tampilan Halaman Utama Keyword Everywhere

Ketika menuju halaman utama Keyword Everywhere kita akan melihat tampilan seperti di atas. Untuk melanjutkan penginstalan silahkan klik salah satu sesuai browser yang di gunakan Install For Chrome atau Install For Firefox. Dalam tutorial cara menggunakan extension Keyword Everywhere  kali ini yang di gunakan adalah Firefox namun pada dasarnya sama saja caranya dengan Chrome.

Tutorial Cara Menggunakan Extension Keyword Everywhere Untuk Riset Kata Kunci
Gamabar 2 : Cara Instal extension Keyword Everywhere Ke Browser
Penjelasan Gambar
  1. Add to Firefox : Klik untuk melihat kotak pengisian email.
  2. Isikan Email Anda : Isikan email aktif.
  3. Centang kedua box yang ada.
  4. Email me API Key : Klik untuk mendapatkan API key yang di kirimkan oleh pihak Keyword Everywhere ke email tadi.
  5. Cek email untuk mendapatkan link API key dan klik link yang ada untuk mendapatkan API key tersebut. Seandainya link di atas tidak berfungsi silahkan copy link di bawah ke bar browser lalu enter.
  6. Your API key : Copy API key yang ada.

2. Mengvalidate API Key Extension Keyword Everywhere

Untuk dapat menggunakan extension Keyword Everywhere, maka setelah melakukan penginstalan kita di haruskan untuk mengvalidasi API Key yang kita peroleh lewat email tadi. Oleh karena itu, langsung saja menuju browser masing- masing.

Tutorial Cara Menggunakan Extension Keyword Everywhere Untuk Riset Kata Kunci
Gamber 3 : Cara Validate API Key Extension Keyword Everywhere
Penjelasan Gambar
  1. Klik icon Keyword Everywhere-Keyword Tool.
  2. Update Setting : Klik untuk menuju halaman validate API key.
  3. API Key: Masukan kode API Key tadi.
  4. Validate : KLik Validate untuk mengvalidasi API key extension Keyword Everywhere.
Setelah melakukan validasi API Key selanjutnya kita sudah bisa menggunakan tools Keyword Everywhere untuk riset kata kunci. 


3. Menggunakan Extension Keyword Everywhere Untuk Mencari Kata Kunci 

Dalam hal penggunaan extension Keyword Everywhere untuk mencari kata kunci, mungkin sedikit berbeda dengan tools gratis maupun berbayar lainnya. Ini karena Keyword Everywhere merupakan tools extension seperti yang sudah di jelaskan tadi.

Jadi, secara langsung kita akan melihat hasilnya di browser tempat kita menginstalnya. Mungkin supaya lebih jelas silahkan menuju halaman utama browser masing-masing dan ikuti penjelasannya di bawah ini.

Cara Mudah Menggunakan Extension Keyword Everywhere Untuk Riset Kata Kunci Apapun
Gambar 4 : Cara Menggunakan Extension Keyword Everywhere Untuk Mencari Kata Kunci
Penjelasan Gambar
  1. Google Search Bar : Masukan kata kunci yang ingin kita cari. Di atas yang di gunakan sebagai contoh kata kunci "Tempat Wisata". Bisa kita lihat pada setiap kotak merah di atas, itu menunjukan volume pencarian beserta CPC-nya. Kompetisi tidak tampak di atas karena mungkin masa trialnya telah habis. 
  2. Google Related Keyword : Lihat pada bagian bawah, Google memberi saran kata kunci yang serupa dengan  tempat wisata tadi. Ini bisa membuat kita menemukan detail mengenai kata kunci mana yang tepat untuk di pilih. Klik salah satu maka akan muncul tampilan yang lebih banyak pada Related Keyword Everywhere.
  3. Related Keyword Everywhere : Pada bagian kanan kita akan melihat Related Keyword, tampilan kata kunci di sisni hampir sama dengan No 2. Jadi untuk hasil yang lebih banyak silahkan klik lagi.
  4. Add All Keyword : Klik untuk mendownload kata kunci jika sudah menemukan banyak kata kunci yang di cari. Untuk mendownload kata kunci hasil dari Keyword Everywhere silahkan lihat gambar berikut ini.
Cara Terbaru Menggunakan Extension Keyword Everywhere Untuk Meriset Kata Kunci
Gambar 5 : Cara Mendownload Kata Kunci Hasil Dari Keyword Everywhere

Maaf gambar di atas tidak ada penjelasannya karena sangat mudah untuk di lakukan. Sekian pembahasannya semoga berguna bagi yang mencari tahu tentang cara menggunakan extension Keyword Everywhere untuk meriset kata kunci.

Post a Comment

1 Comments

  1. makasih ya artikelnya sudah sangat membantu dalam memasang aplikasinya
    awiahna.com

    ReplyDelete