Cara Menambahkan Email Dan Menghubungkan Blog Baru Ke Akun Google Adsense

Menambahkan email baru ke akun Google Adsense bukanlah merupakan suatu pelanggaran kebijakan Adsense. Ini sama halnya juga ketika kita ingin menambahkan atau menghubungkan blog baru dari email lain ke Akun Adsense kita yang sudah ada. Semuanya merupakan hal yang bisa di lakukan tanpa harus merasa khawatir akun Google Adsense di banned oleh Google.

Sebelumnya kita  harus tahu bahwa Google sendiri mengatakan bahwa satu akun untuk seluruh Google. Ini artinya bahwa kita hanya perlu memiliki satu akun Google atau Gmail saja tapi sudah bisa kita kaitkan dengan seluruh akun gmail lainnya. Dalam artian lainnya satu akun tersebut adalah pusatnya sedangkan yang lain bagian-bagiannya tapi masih dalam satu kesatuan akun Google.

Memang tidak ada jumlah batasan tertentu yang disebutkan oleh pihak Google mengenai hal ini, namun yang pasti untuk semua akun yang ada pasti bisa di hubungkan tanpa merasa ragu lagi. Termasuk menghubungkan email baru yang memiliki blog baru  ke akun Google Adsense yang sudah ada.

Nah, selanjutnya jika anda sudah merasa paham penjelasan sebelumnya, maka tinggal kita mencari tahu bagaimana cara menambahkan, menghubungkan atau mengaitkan email baru yang ada blog barunya ke akun Google Adsense. Untuk itu, silahkan simak di bawah ini tutorial  menambahkan email baru ke akun Google Adsense sekaligus cara menghubungkan blog baru dengan akun Google Adsense tersebut.

Cara Menghubungkan Email serta Blog Baru ke Akun Google Adsense


1. Menambahkan Email ke Akun Google Adsense

Menambahkan email ke Google Adsense merupakan langkah awal yang penting untuk kita lakukan apabilah ingin menghubungkan blog baru dari blogger ke Google Adsense.Karena jika tidak menambahkan email terlebih dahulu, maka biasanya ita akan di minta mendaftar seperti pertama kali bergabung. Oleh karena itu, tambahkan dahulu emailnya stelah itu baru mengaitkan Blogger ke Google Adsense agar  bisa menghubungkan blog barunya secara langsung.

Selain itu, untuk bisa menambahkan email ke akun Google Adsense yang sudah ada, maka terlebih dahulu kita harus masuk  atau login ke halaman utama atau dashboard Google Adsense. Jika sudah, maka silahkan ikuti tutorial menambahkan email baru ke akun Google Adsense dengan mudah di bawah ini.



Gambar 1 : Cara Menambahkan Email ke Akun Google Adsense
Penjelasan Gambar
  1. Pilih dan klik, Setting.
  2. Klik, Acces and author.
  3. Klik, User management.
  4. Isikan email anda ke dalam kotak pengisian, lalu klik Invate dan tunggu pemberitahuan email balasan dari pihak Google Adsense.
  5. Setelah menerima email pemberitahuan dari pihak Google Adsense di bagian Inbox. Klik visit this link atau copykan Url di bawah ke brows internet anda lalu enter. Silahkan pilih dua cara tersebut, sama saja.
  6. Klik, pada bagian link yang ada.
  7. Isikan email dan password anda ( Email akun yang akan di tambahkan ke Google Adsense).
  8. Klik, NEXT.
  9. Klik, pada bagian link Google Adsense.
  10. Klik, pada bagian anak panah yang ada lalu klik lagi Get Started nantinya.

2. Menghubungkan Blog Baru Dengan Akun Google Adsense

Cara menghubungkan blog baru ke akun Google Adsense kali ini yang dimaksud adalah melalui Blogger. Oleh karena itu ,untuk melakukannya ada beberapa syarat yang harus terpenuhi dan yang paling utama agar bisa menghubungkan Blogger ke akun Google Adsense adalah tombol Mendaftar ke Adsense yang ada di menu Penghasilan atau Earning suda aktif atau sudah bisa diklik. 

Biasanya bagi blog yang benar-benar masih baru tombol Mendaftar ke Adsensenya belum aktif jadi walaupun bisa, tapi kita harus bersabar menunggu tombolnya aktif. Namun, dalam beberapa kasus juga terkadang tombol mendaftar ke Adsensenya mungkin sudah aktif tapi menu penghasilan atau earning pada dashboard Blogger tersebut tidak muncul. Untuk itu, silahkan simak dibawah ini tutorialnya sekaligus dengan cara menghubungkan blog Blogger baru ke akun Google Adsense.


Gambar 1 : Menghubungkan Blog Baru Dengan Akun Google Adsense
Penjelasan Gambar
  1. Pilih dan klik, Setelan atau Setting.
  2. Klik, Bahasa dan Pemformatan.
  3. Bahasa, biasanya Indoensia oleh karena itu pilih Inggris (Amerika Serikat)- (English United States). Kemudian klik Simpan setelan pada kanan atas.
  4. Pada menu Earnings, pilih dan klik Sign up for AdSense.
  5. Klik, Sign in.
  6. Klik, Accep association. Sebelumnya lihat Content Language dulu dan sesuaikan dengan bahasa blog anda.
  7. Klik, CONTINUE.
Sampai disini kita telah selesai menambahkan email dan menghubungkan blog baru Blogger ke akun Google Adsense kita yang sudah ada. Semoga bisa membantu anda sekalian yang memiliki masalah seperti di atas.

Post a Comment

5 Comments

  1. Untuk blog ke dua, caranya sama aja kaya waktu daftar adsense yg pertama ga gan??
    http://dadangpoetih.blogspot.com/2018/09/cara-daftar-paytren-emoney.html

    ReplyDelete
  2. bisa minta kontak WA nya gan, saya mau belajar banyak sama agan..?
    atau email saya gan Rianfetyr@gmail.com
    mohon bantuannya gan terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf sya ga punya WA. Lewat Fans Page Facebook aja gan.

      Delete
  3. misi mau tanya, kan saya beli blog sama orang, itu gmna ya cara nambahin blog nya ke email kita? terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pada dashboard Blogger coba pilih Settings (pengaturan) kemudian Basic lalu Permissions. Setahu saya di situ pengaturan Blog Authors-nya. Nanti saya buatin artikelnya kalo sempat.

      Delete