Cara Membuat Wallet Bitcoin Indonesai Di INDODAX

Cara membuat wallet bitcoin Indonesia di INDODAX adalah hal yang perlu diketahui dan dilakukan oleh para pebisnis online saman sekarang ini. Terlebih khusus bagi kita sekalian yang memilih untuk terjun dalam bisnis mata uang digital. Sedikit informasi tentang situs Indodax,  Indodax didirikan oleh Oscar Darmawan pada tahun 2013 dengan  nama awal Bitcoin.co.id dan berubah nama Indodax pada 26 Maret 2018. 

Secara pengertian Indodax adalah merupakan salah satu situs tempat jual-beli asset digital terutama mata uang digital seperti Bitcoin (BTC). Tidak hanya tempat jual-beli, di Indodax juga kita bisa menyimpan asset-asset tersebut. Nah, dengan kata lain Indodax memungkinkan kita membuat alamat/addres mata uang digital atau tempat untuk menyimpan mata uang tersebut. 

Beberapa hal yang menarik dari Indodax adalah dimana kita bisa memiliki banyak addres untuk mata uang digital selain Bitcoin contohnya seperti Ethereum (ETH), Dogecoin (Doge), Litecoin (LTC),  dan lain -lain. Selain itu,  di sini juga kita di mudahkan karena untuk proses jual belinya sudah mendukung bank lokal seperti BCA, BRI, Mandiri, dan lain sebagainya. Jadi, Indodax ini memang sangat cocok untuk para user Indonesia.


2 Cara Pendaftaran Wallet Bitcoin Indonesai  Di INDODAX 

Sebelum membuat wallet Bitcoin Indonesai di Indodax, perlu di ketahui bahwa kita membutuhkan beberapa surat untuk persyaratan verifikasi akun di Indodax. Verifikasi akun ini di haruskan bagi setiap user untuk dapat melakukan proses jual-beli mata uang digital yang di dukung oleh Indodax. Namun, jika kita hanya bermaksud untuk mengumpulkan Bitcoin dari situs pemberi Bitcoin gratis maupun berbayar kemudian kita transfer ke wallet bitcoin Indodax (Menyimpan), ini bisa di lakukan tanpa perlu mengverifikasi akun. 

Verifikasi hanya berlaku untuk melakukan penarikan ke bank lokal atau jual-beli Bitcoin. Sampai di sini sudah mengerti? kalau sudah, langsung saja klik link official site Indodax dan ikuti cara membuat wallet Bitcoin Indonesai di Indodax di bawah ini.

CaraTerbaru Membuat Wallet Bitcoin Indonesai Di INDODAX Untuk Pemula
Gambar 1 : Tampilan situs Indodax

Tampilan di atas merupakan halaman utama website Indodax di mana kita bisa juga melihat ada perkiraan harga 1 BTC berapa rupiah dan inilah rate yang di gunakan untuk proses jual-beli di situs tersebut. Untuk melanjutkan pendaftaran silahkan saja klik Register Akun dan akan muncul tampilan pendaftaran  akun personal dan juga ada pendaftaran akun akun perusahaan. 


Pendaftaran Akun Personal Di Indodax

Pendaftaran akun personal di Indodax adalah khusus bagi kita yang hanya berniat untuk membuat wallet bitcoin untuk digunakan secara pribadi saja. Untuk tipe akun ini kita di mungkinkan memiliki dua akun dalam satu IP yang sama dan tidak boleh lebih. Sedangkan proses verifikasinya nanti membutuhkan scan KTP/SIM serta Swafoto dengan kertas "VERIFIKASI BELI ASSET DIGITAL di INDODAX.com kemudian nama Anda dan Tanda tangan di bawahnya.

CaraTerbaru Membuat Wallet Bitcoin Indonesai Di INDODAX Untuk Pemula
Gambar 2 : Pendaftaran Akun Personal di Indodax
Penjelasan Gambar
  1. Nomor HP Utama : Isikan dengan No HP yang aktif karena akan ada pengiriman PIN lewat sms/telefon nantinya.
  2. Username : Isikan dengan nama buatan/inisial.
  3. Password : Buatlah password yang paling aman menurut anda (gabungan angka, hruf besar dan kecil, dll).
  4. Nomor Telepon Alternatif : Isikan saja no telepon cadangan yang lainnya. 
  5. Alamat Email Anda : Isikan dengan email aktif.
  6. Ulangi Password : Isikan kembali password yang sama seperti pada No.2.
  7. Lewati CAPTCHA.
  8. Klik Lanjutkan Pendaftaran.
Setelah  mengklik lanjutkan pendaftaran, silahkan cek email masing-masing dan lihat ada email dari pihak Indodax yang memintah kita untuk mengklik link Aktivasi Account. Klik link tersebut dan akan mengarahkan kita ke halaman login Indodax. Langsung saja masukan email dan password, lalu klik masuk untuk tahap mengkonfirmasi No HP yang kita gunakan.

Cara Terbaru Membuat Wallet Bitcoin Indonesai Di INDODAX Untuk Pemulah
Gambar 3 : Mengkonfirmasi No Hp dan Mengverifikasi PIN SMS di Indodax
Penjelasan Gambar
  1. No di Atas Benar : Klik untuk memastikan bahwa no yang di gunakan adalah aktif.
  2. PIN SMS : Isikan PIN SMS yang telah di terima di No HP yang kita konfirmasi tadi. Biasanya kode SMS dari Indodax adalah OTP.
  3. KIRIM PIN SMS : Klik hanya apabilah tidak menerima kode PIN SMS pada tahap 2.
  4. Submit : Klik untuk submit PIN.
  5. Close : Verifikasi telah berhasil dan selesai.

Sampai di sini kita telah membuat wallet Bitcoin Indonesai di Indodax. Sleanjutnya kita di minta untuk mengaktifkan Google Authenticator tapi untuk tahap ini lewati saja. Langsung saja kita melihat alamat Bitcoin kita. 

CaraTerbaru Membuat Wallet Bitcoin Indonesai Di INDODAX Untuk Pemula
Gambar 4 : Melihat Alamat/Addres Bitcoin di Indodax

Penjelasan Gambar
  1. Finansial : Pada side bar kiri klik finansial untuk melihat daftar Estimasi Nilai Aset.
  2. Deposit/Withdraw : Pada kode BTC klik deposit/withdraw untuk membuat alamat Bitcoin.
  3. Terima Bitcoin : Klik untuk melihat alamat Bitcoin.
  4. Alamat Bitcoin anda, nantinya ini bisa di pakai untuk menerima atau jual-beli mata uang dgital di Indodax.


Pendaftaran Akun Perusahaan Di Indodax

Pendaftaran akun perusahaan di Indodax adalah khusus bagi perusahaan-perusahaan besar maupun kecil yang ingin memberlakukan mata uang digital sebagai alat tukar untuk proses jual-beli produknya. Untuk jenis akun ini cara pendaftarannya hampir sama dengan pendaftaran  akun personal hanya saja untuk pendaftaran serta verifikasi akunnya harus menggunakan No atau scan surat-surat perusahaan yang menunjukan bahwa kita adalah benar pemilik dari perusahaan yang di daftarkan.

Post a Comment

2 Comments

  1. Jika ada sahabat-sabahat yang membutuh penjelasan mendetil tentang status bitcoin, pandangan MUI, Bappenti, Menurut Islam, silakan baca tutorialnya disni lengkap dan mendalam : Cara buat wallet bitcoin di indodax

    ReplyDelete