Cara Membuat Halaman Facebook Untuk Jualan

Membuat halaman facebook untuk jualan merupakan hal yang wajib di lakukan oleh siapapun juga, terutama bagi kita sekalian  yang saat ini sedang mendalami bisnis online. Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa hal ini  pasti akan memberikan dampak yang positif pada kesuksesan masa depan penjualan kita. 

Memang ada banyak cara untuk menerapkan strategi penjualan di dunia online, namun tentu kita sepakat bahwa penggunaan akan media sosial adalah salah satu cara yang paling ampuh dan paling efektif untuk mewujudkan target yang kita harapkan. Sebut saja Google+, Facebook, dan Twitter yang merupakan tiga besar media sosial ternama saat ini. 

Namun untuk saat ini seperti yang sudah di katakan di awal tadi, kita akan mengupas lebih dalam lagi mengenai cara membuat halaman Facebook  untuk jualan. Ini sangat penting karena dengan memiliki halaman Facebook kita tidak hanya dapat melakukan penjualan namun kita juga dapat memilihara pelanggan atau customer yang telah menyukai halaman Facebook kita.

Artinya setiap kali kita melakukan postingan di halaman Facebook kita, maka setiap pelanggan atau orang-orang yang telah menyukai halaman kita akan melihat postingan kita baik itu mengeni produk baru, diskon, dll.  Menarik bukan? oleh karena itu, jika sudah memiliki akun facebook silahkan simak di bawah ini cara membuat halaman facebook  untuk jualan.

Cara Membuat Halaman Facebook Untuk Jualan Apapun
Gambar 1 : Cara Membuat Halaman Facebook
Penjelasan Gambar
  1. Dari halaman Beranda akun Facebook klik tanda panah yang mengarah ke bawah pada sudut kanan atas.
  2. Buat Halaman : Klik buat halaman untuk mulai membuat fanspage/halaman Facebook.
  3. Klik Memulai pada pilihan Bisnis atau Merek.
  4. Isi kolom pengisian yang ada. Di atas saya menggunakan Nama Halaman : Jual Kaos dan Kategori : Toko Pakaian. Anda bisa menggunakan nama lain sesuai keinginan. Selain itu, perlu di ketahui biasanya untuk kategori lain tidak ada pengisian seperti alamat dan seterusnya.
  5. Lanjukan : Klik lanjutkan.
  6. Unggah Foto Profile : Klik unggah foto profile untuk mengupload foto atau logo halaman Facebook jika memlikinya. 
  7. Unggah Foto Saampul : Klik unggah foto sampul untuk mengupload background/cover halaman Facebook jika memlikinya. Untuk langkah 6 dan 7 ini bisa di lewati saja dulu karena itu bisa juga di lakukan nanti setelah halamannya jadi. Tapi ingat mengganti logo dan cover halaman Facebook adalah hal yang sangat penting. 
Sampai di sini kita sudah selesai membuat halaman facebook  untuk selanjutnya tinggal melakukan sedikit pengeditan.

Membuat Halaman Facebook Untuk Jualan Terlihat Menarik 

Dapat kita lihat bersama bahwa tampilan halaman di bawah ini menunjukan tampilan yang masih sangat standar dan masih banyak hal penting yang perlu di edit lagi. Hal ini wajib di lakukan agar halaman yang kita miliki terlihat lebih menarik dan profesional  di mata para pelanggan atau customer yang ada. Oleh karena itu, yang paling utama harus di lakukan adalah mengganti logo dan cover halaman Facebook karena itu hal pertama yang sering di nilai orang. Jika belum memiliki logo dan cover, silahkan baca artikel Cara Membuat Channel YouTube Sendiri Untuk Pemula.

Gambar 2 : Mengedit Halaman Facebook Untuk Jualan Terlihat Menarik 
Penjelasan Gambar
  1. Klik icon kamera untuk mengupload logo atau foto.
  2. Tambahkan Sampul : Klik pada tambahkan sampul untuk mengupload background/cover halaman.
  3. Tentang : Klik tentang karena dari sini kita bisa mengganti Nama Pengguna sehingga menjadi  contoh @jualkaos. Info Halaman (seperti No Hanphone/Telephone, dll) dan Cerita (sejarah tentang bisnis tokoh pakain kita misalnya).
  4. Tambahkan Tombol : Klik tambahkan tombol untuk menambahkan url website/situs jika punya. Kemudian pilih Menghubungi Anda ==> Hubungi Kami ==>  Selanjutnya ==> Isikan alamat Situs/Web lalu klik Simpan
  5. Pengaturan :  Klik pengaturan untuk menseting pesan yang masuk. Pada Pengaturan Pesan ==> Pilih Asisten Pemberi Tanggapan ==> lalu pada "Send instant replies to anyone who messages your Page" pilih On. Ini di maksudkan agar setiap orang yang mengirimkan pesan pada halaman Facebook anda, akan ada balasan pesan otomatis dari anda.
Sampai di sini, demikianlah langkah pengeditannya dan selanjutnya segera terapkan pada halaman anda untuk melihat tampilan yang berbeda. Meskipun memang masih ada beberapa hal lagi yang harus kita lakukan, tapi kelima hal di atas sudah cukup untuk memberikan kesan yang menarik dan lebih profesional pada halaman Facebook untuk jualan. 

Post a Comment

0 Comments